Special Event of The Month

Hi!👋

Nama saya Fabiana Afanin absen 13

Dari kelas XII IPA 1

Dari kelompok bulan Januari


Disini saya akan menjelaskan karya cerpen saya dengan tema 'Tahun Baru' yang berjudul 'Alte Brücke, Heidelberg' 🌉🎆

Event yang paling umum di bulan Januari ialah Tahun Baru. Karena semua orang memang akan bersemangat menyambut pergantian tahun tersebut. 

Nah, Tahun baru sendiri adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. 

Tentu, pasti akan sangat meriah ketika malam tahun baru tiba. Kembang api meletup dimana-mana ikut memeriahkan perayaan pergantian tahun tersebut, banyak jajanan yang menemani kita semua sambil menunggu pukul 00.00 yang mana tahun berikutnya sudah tiba. 

Karya saya:






Cerpen saya berjudul Alte Brücke, Heidelberg. Mengapa saya membuat judul seperti itu? Karena Alte Brücke ialah jembatan di Heidelberg, Jerman. Jembatan tersebut ialah saksi atas kedua insan yang bertemu lagi setelah keduanya berpisah di malam tahun baru. 

Semua terjadi memang pada malam tahun baru, yang membuat malam tahun baru ialah kenangan paling membekas di ingatan mereka. 

Mengapa saya membuat alur cerita seperti itu? Awalnya saya berpikir bahwa tidak semua orang bahagia di malam tahun baru, tidak semua orang ingin ikut meramaikan tahun baru. Tapi saya juga berpikir tidak ada yang salah pada malam tahun baru, malam tahun baru tidak seburuk itu. 

Akhirnya saya membuat cerita dengan sudut pandang tokoh utama perempuan. Dengan adanya flashback yang membuat perempuan tersebut tidak menyukai malam tahun baru. Hingga akhirnya malam tahun baru selanjutnya tiba, perempuan tersebut sudah bisa menghargai bagaimana takdir itu terjadi. Seperti yang saya sudah bilang, tidak ada yang salah pada malam tahun baru, kita hanya perlu ikhlas dan menghargai bagaimana takdir itu terjadi. 

Oh, jangan terpaku pada malam tahun baru, karena tidak semua orang mempunyai kisah menyedihkan di malam tahun baru. Hampir seluruh manusia pasti mempunyai kenangan buruk, jadi balik lagi bahwa kita memang harus menghargai dan berusaha ikhlas terhadap kenangan buruk tersebut. 

Dan mengapa saya membuat ending yang bisa dibilang gantung? saya hanya tidak tahu ingin membuat ending yang seperti apa. Happy ending or sad ending? Itu semua tergantung kalian yang membaca cerpen saya ingin membuat ending seperti apa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Caption Text

Descriptive Text